Foto, Profil dan Biodata Ovhi Firsty Terbaru Lengkap

Sobat pengunjung setia akukenal.com tentu sedang mencari-cari artikel yang berkaitan dengan penyanyi minang cantik yang bernama Ovhi Firsty. Setelah beberapa hari lalu admin memposting Biodata Kintani, kali ini admin kembali membahas dan mengupas tuntas profil dan biodata penyanyi minang lainnya yakni penyanyi yang bernama Ovhi Firsty. Berikut dibawah ini adalah pembahasan tentang profil dan biodata Ovhi Firsty yang juga dilengkapi dengan foto-foto terbarunya.

Profil & Biografi Ovhi Firsty
Nama lengkapnya adalah Firsty Desmioviliani tetapi dia lebih populer dan dikenali oleh masyarakat luas dengan nama Ovhi Firsty. Dia adalah seorang penyanyi Minang yang telah cukup lama terjun ke dunia tarik suara dan telah banyak meluncurkan sejumlah album dan juga lagu ataupun single.

Bakat menyanyi Ovhi Firsty sudah terlihat saat dirinya masih berusia sangat belia. Semasa TK, Ovhi Firsty kecil sering mengikuti mama dan papa-nya yang juga penyanyi orgen, manggung di beberapa tempat. Karena sering melihat orangtuanya nyanyi dalam pentas acara, Ovhi Firsty pun mulai tertarik dengan dunia tarik suara atau menyanyi.

Walaupun sempat di tentang oleh keluarganya, khususnya orangtuanya, Ovhi Firsty pun tak patah semangat. Secara perlahan-lahan, orangtuanya mulai memahami keinginan anaknya. Terlebih, seusai melihat bakat besar yang diperlihatkan Ovhi Firsty ketika tampil di muka umum. Bahkan, waktu SMA Ovhi Firsty sudah terbiasa manggung di sejumlah pentas orgen tunggal.

Keinginan dia memiliki album sendiri, mulai terwujud sewaktu dia duduk bangku kelas 3 SMP, tepatnya tahun 2010. Sejumlah lagu seperti “Suliki Basimpang Tigo”, “Di Ujung Cinto”, “Usai Manuai Badai”, “Pulang Lah Uda”, serta lagu lainnya menjadi lagu-lagu yang dilantunkan Ovhi di album perdana itu.

Selain piawai dalam menyanyikan lagu-lagu bergenre Pop Minang, Ovhi Firsty ini juga piawai dalam menyanyikan lagu-lagu bergenre lainnya, seperti lagu bergenre Melayu, Dangdut dan Slow Rock. Baginya, seorang penyanyi harusnya memiliki talenta dan siap disuguhkan dengan lagu-lagu bergenre apapun.

Bukan tanpa halangan untuk menjadi penyanyi Minang terkenal seperti saat ini, selain pernah di tentang oleh keluarganya, Ovhi Firsty juga pernah tak mendapat honor saat dirinya manggung. Sebab panitia dalam acara tersebut meninggalkannya tenpa sebaa. Walaupun begitu ia tetap semangat merintis karir menyanyinya.

Selain manggung di Sumatera Barat, Ovhi Firsty juga sudah terbiasa manggung di luar provinsi, seperti di Riau, Medan, Jakarta dan sejumlah daerah lainnya. Baginya, sebagai penyanyi Minang muda, kehadirannya merupakan bagian dari upaya mengapresiasi terhadap kebudayaan Minang dan mesti dikembangkan.

Biodata Ovhi Firsty

Biodata Ovhi Firsty
- Nama Lengkap : Firsty Desmioviliani
- Nama Populer : Ovhi Firsty
- Tanggal Lahir : 31 Desember 1994
- Pekerjaan : Penyanyi
- Agama : Islam
- Sauadara : Eno Viola (Adik)
- Akun Twitter : @OvhiFirsty
- Akun Instagram (IG) : @byovhifirsty
- Channel Youtube (YT) : byovhifirsty

Ovhi Firsty Pegang Rambut

Kumpulan Lagu Ovhi Firsty
- Menunggu Janji
- Hilang Janji Sakijok Mato
- Jodoh Nan Tagantikan
- Harok Baganti Seso
- Gamang Manjago Cinto
- Cinto Nan Basio-Siokan
- Binalu Cinto
- Pulanglah Sayang
- Halalkan
- Aia Mato Anak Piatu
- Cinto Sakulik Ari
- Kawan Manjadi Cinto

Ovhi Firsty Pakai Topi

Album Ovhi Firsty
- Gamang Manjago Cinto (2018)
- Lembaran Baru (2017)
- Ovhi Firsty - Cincin Kepalsuan (2015)
- Ovhi Firsty - Satu Hati Satu Raso (2015)
- Ovhi Firsty - Memori Taman Larangan (2014)
- Egi - Di Mabuak Cinto (2013)
- Ovhi Firsty Dan Deddy Gunawan (2013)
- Ovhi Firsty-Bulan Bacinto (2013)
- Ovhi Firsty - Usah Manuai Badai (2013)
- Ovhi Firsty - Peristiwa Silam (2012)
- Ovhi Firsty - Rindu Nan Bapulangkan (2012)
- Ovhi Firsty - Bukan Yang Ku Pinta (2012)
- Kado Dalam Lagu (2012)
- Best Of Dangdut (Ovhi Firsty) (2012)

Ovhi Firsty Pakai Kerudung

Selain menyajikan profil dan biodata Ovhi Firsty secara lengkap, blog ini juga menyajikan beberapa kumpulan foto terbaru dari Ovhi Firsty. Berikut dibawah ini adalah kumpulan foto terbaru dari Ovhi Firsty.
Baca Juga Biodata Penyanyi Lainnya : Biodata Alyssa Dezek
Ovhi Firsty Pakai Gaun

Ovhi Firsty Pakai Gaun Putih

Ovhi Firsty Foto Dari Samping

Ovhi Firsty Foto Baru

Ovhi Firsty dan Kintani

Ovhi Firsty Cantik

Itulah pembahasan lengkap mengenai profil dan biodata Ovhi Firsty yang juga dilengkapi dengan foto-foto terbarunya. Dengan diterbitkannya artikel ini semoga anda lebih mengenali penyanyi minang yang anda idolakan.