7 Fakta, Foto & Biodata Dinda Permata Terbaru Lengkap

Sobat pengunjung setia akukenal.com tentu sedang mencari-cari artikel yang berkaitan dengan penyanyi cantik yang bernama Dinda Permata. Disini admin akan membahas dan mengupas tuntas dari profil fakta sampai biodata Dinda Permata. Berikut dibawah ini adalah pembahasan tentang fakta dan biodata Dinda Permata yang juga dilengkapi dengan foto-foto terbarunya.

Biodata Dinda Permata

Biodata Dinda Permata
- Nama Lengkap : Dinda Permata Suci Nababan
- Nama Populer : Dinda Permata
- Tempat Lahir : Medan, Sumatera Utara
- Tanggal Lahir : 17 April 1992
- Pekerjaan : Penyanyi
- Akun Instagram (IG) : @dindapermata174

Selain menyajikan biodata Dinda Permata, situs ini juga menyajikan beberapa fakta dari Dinda Permata yang dilengkapi dengan kumpulan foto terbarunya. Berikut dibawah ini adalah fakta dan juga kumpulan foto terbaru dari Dinda Permata.

1. Dinda Permata Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat Menyanyi KDI

Dinda Permata Bawa Boneka

Pada tahun 2009 Dinda Permata pernah mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi dangdut bernama Kontes Dangdut Indonesia atau KDI. Kala itu ia berhasil menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat menyanyi tersebut dan menjadi wakil dari salah satu kota besar Indonesia yakni Medan.

2. Menjadi Salah Satu Personil Grup Vokal 5 Bidadari

Dinda Permata 5 Bidadari

Sebelum memutuskan untuk bersolo karier, Dinda Permata ini juga pernah tergabung dalam grup vokal 5 Bidadari pada tahun 2009 lalu. Dan grup vokal ini juga memiliki beberapa single yang sangat populer yakni single berjudul Jadikan Aku Sahabatmu dan juga Aku Atau Dia.

3. Pernah Tergabung Dalam Grup Duo

Dinda Permata Foto Baru

Pada tahun 2012 grup vokal 5 Bidadari akhirnya resmi bubar, dan Dinda Permata pun sempat membentuk Duo Adiva yang dibantu oleh keyboardist band Radja. Kemudian managemen juga sempat memintanya untuk tampil solo dan sempat menelurkan single dangdut Aku Salah Apa.

4. Resmi Bergabung Bersama Label Nagaswara

Dinda Permata Foto Terbaru

Sekitar tahun 2016, akhrinya Dinda Permata sampai sekarang resmi bergabung bersama salah satu label musik besar Indonesia, Nagaswara. Dibawah naungan label Nagaswara, Dinda Permata pun semakin produktif dalam menghadirkan karya-karya lagunya. Ada cukup banyak lagu yang telah dirilisnya bersama label Nagaswara, seperti lagu Gak Segitunya Keleus, Tak Sanggup Lagi dan juga yang terbaru adalah Seseorang Dihatimu.

5. Lagu Berjudul Tak Sanggup Lagi Menjadi Populer dan Hits

Dinda Permata Pakai Baju Hijau

Lagu Tak Sanggup Lagi merupakan salah satu dari beberapa lagu Dinda Permata yang populer dan juga hits. Lagu yang diciptakan oleh Ato Angkasa dan Donall ini hadir dengan alunan musik dangdut yang mellow. Selain itu official video musik dari lagu ini juga telah ditonton lebih dari 14 juta pasang mata di channel Youtube resmi Nagaswara.

6. Masuk Nominasi ADI (Anugerah Dangdut Indonesia)

Dinda Permata Nominasi ADI

Berkat totalitasnya dalam menekuni dunia musik dangdut, akhirnya Dinda Permata pun berhasil masuk nominasi ADI (Anugerah Dangdut Indonesia) kategori penyanyi dangdut pendatang baru paling hits. Walaupun tak tampil sebagai penerima penghargaan tersebut, setidaknya Dinda Permata telah banyak mempersembahkan karya-karya berkualitasnya kepada masyarakat Indonesia.

7. Menjadi Juri KDI 2018

Dinda Permata Pakai Gaun

Dipanggung yang sama dan di ajang pencarian bakat menyanyi yang sama yakni KDI (Kontes Dangdut Indonesia). Dinda Permata yang dulunya hanya seorang peserta kini pada tahun 2018 lalu dia daulat untuk menjadi seorang juri di ajang pencarian bakat menyanyi tersebut. Dan hal tersebut menjadi salah satu prestasi tersendiri bagi Dinda Permata.
Lihat Juga Biodata Penyanyi Lainnya : Biodata Alffy Rev
Itulah pembahasan lengkap mengenai profil fakta dan biodata Dinda Permata yang juga dilengkapi dengan foto-foto terbarunya. Dengan diterbitkannya artikel ini semoga anda lebih mengenali penyanyi yang anda idolakan.