Biodata & Nama Asli Pemeran Mpok Wiyah / Alawiyah di Sinetron Dunia Terbalik RCTI

Dunia Terbalik merupakan salah satu sinetron berkonsep drama dan juga religi yang tayang di stasiun televisi RCTI hingga sampai saat ini. Sinetron yang di produksi oleh rumah produksi MNC Pictures ini memiliki banyak sekali pemirsa setianya. Apalagi ceritanya semakin hari semakin menarik untuk terus disaksikan.

Dari awal tayang perdananya pada tanggal 5 Januari 2017 hingga sekarang ini, sinetron Dunia Terbalik salalu berusaha menyajikan sajian yang menarik di setiap episodenya. Dan hal tersebut pun dilakukan oleh pihak rumah produksi dengan mendatangkan beberapa pamain barunya. Dan belum lama ini sinetron Dunia Terbalik kembali mendatangkan satu pemain barunya lagi yang bernama Mpok Wiyah atau Alawiyah.

Mpok Wiyah / Alawiyah Dunia Terbalik RCTI

Nama asli pemeran Mpok Wiyah atau Alawiyah di sinetron Dunia Terbalik yang tayang di stasiun televisi RCTI adalah Asha Shara. Dalam sinetron Dunia Terbalik RCTI, Asha Shara berperan sebagai Mpok Wiyah atau Alawiyah yang merupakan kakak dari Rojak.

Mpok Wiyah ini diceritakan merupakan seorang wanita cantik berhijab yang bukan asli warga kampung Ciraos. Dia datang ke Ciraos untuk mendaftar menjadi TKW dan supaya bisa bekerja ke luar negeri. Dia juga sempat ikut pelatihan di tempat Yoyo. Dan di saat kedatangannya di Ciraos membuat Mang Apip, pedagang sayur keliling yang ada di kampung atau desa tersebut langsung terpesona akan kecantikan dari Mpok Wiyah (Alawiyah).

Di lain sisi, Mpok Wiyah ini juga berusaha membujuk adiknya yang bernama Rojak agar segera bisa move on dari Zaenab yang kini telah resmi menikah dengan Idoy. Dan akhirnya Rojak pun bisa melupakan dan move on dari Zaenab setelah melihat Cucu. Rojak meminta Mpoknya itu supaya cepat-cepat melamarkan Cucu untuknya.

Untuk lebih tahu dan lebih mengenal pemeran Mpok Wiyah / Alawiyah di sinetron Dunia Terbalik, berikut adalah profil dan biodata serta kumpulan foto-foto terbaru Asha Shara yang berperan sebagai Mpok Wiyah / Alawiyah di sinetron Dunia Terbalik RCTI.

Asha Shara pemeran Mpok Wiyah / Alawiyah Dunia Terbalik RCTI

Profil Asha Shara pemeran Mpok Wiyah / Alawiyah Dunia Terbalik RCTI
Asha Shara adalah seorang aktris dan model cantik berdarah Arab-Aceh yang lahir pada tanggal 27 Oktober 1987 di Jakarta, Indonesia. Selain membintangi sinetron Dunia Terbalik yang kini ia bintangi, Asha Shara juga tercatat pernah membintangi beberapa sinetron sebelumnya seperti sinetron Madun Is Back, Kiamat Hari Jumat, Cinta yang Tertukar dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya sinetron saja, Asha Shara ini juga tercatat beberapa kali membintangi judul film yakni film Hantu Jeruk Purut, Rumah Pondok Indah, Terowongan Casablanca dan Suami untuk Mak.

Asha Shara Pakai Hijab Merah

Biodata Asha Shara pemeran Mpok Wiyah / Alawiyah Dunia Terbalik RCTI
- Nama : Asha Shara
- Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
- Tanggal Lahir : 27 Oktober 1987
- Pekerjan : Aktris dan Model
- Agama : Islam
- Anak : Salima Attiyah Syafik Assa'dy dan Samara Aqila Syafik Assa'dy
- Orangtua : Ismail Tahir (ayah) dan Ipa Alatas (ibu)
- Akun Instagram (IG) : @ashasyara

Asha Shara Pakai Hijab Hitam

Asha Shara Cantik

Asha Shara Berjilbab

Asha Shara Berhijaba

Itulah pembahasan lengkap mengenai pemeran Mpok Wiyah / Alawiyah yang diperankan oleh Asha Shara yang lengkap beserta profil, biodata dan kumpulan foto foto terbarunya. Dengan hadirnya peran Mpok Wiyah / Alawiyah membuat sinetron Dunia Terbalik yang tayang di RCTI ini menjadi semakin tambah berwarna dan menarik untuk di tonton.