Monday, December 24, 2018

Daftar Kumpulan Lagu Suliyana (Banyuwangi) Terbaru Lengkap

Dunia musik Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang. Selain lagu-lagu yang menggunakan bahasa nasional yakni bahasa Indonesia yang populer. Ada juga beberapa lagu-lagu dari bahasa daerah lokal yang tak kalah populernya. Dan salah satunya adalah lagu berbahasa Banyuwangian yang kini tengah populer di sebagaian besar masyarakat Jawa Timur. Salah satu penyanyi yang turut mempopulerkan lagu Banyuwangian adalah seorang penyanyi cantik asal Jawa Timur yang bernama Suliyana.

Nama Suliana memang sudah tak asing lagi disebagian besar masyarakat Jawa Timur khususnya bagi para pecinta lagu Osing atau Banyuwangian. Dia (Suliana) telah cukup malang melintang menggeluti dunia tarik suara khusunya menyanyikan lagu-lagu berbahasa Banyuwangi. Dan berikut adalah beberapa daftar kumpulan lagu yang dinyanyikan oleh Suliyana terbaru dan lengkap.

Kumpulan Lagu Suliyana

1. Bisane Mung Nyawang
Bisane Mung Nyawang merupakan salah satu lagu berbahasa Banyuwangi yang sangat populer yang dinyanyikan oleh Suliyana. Lagu yang jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya 'Hanya Bisa Memandang' ini diciptakan oleh Ali PX dan di arransemen oleh Melon Music serta dirilis dibawah naungan label Samudra Record.



2. Ngelabur Langit
Ngelabur Langit adalah salah satu judul lagu Banyuwangian yang juga sangat populer yang dinyanyikan oleh Suliyana. Ngelabur Langit atau yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Mewarnai Langit merupakan lagu yang diciptakan oleh composer handal bernama Koming. Lagu ini telah resmi dirilis dibawah naungan label Samudra Record sejak bulan Mei 2018 lalu.



3. Sing Melek
Sing Melek merupakan sebuah lagu yang diciptakan oleh Miswan Samudara dan di arransemen oleh Melon Music. Lagu ini telah resmi dirilis di Youtube di channel Samudra Record dari tanggal 28 Juli 2018 lalu.



4. Cupar
Cupar atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya Cemburu merupakan salah satu lagu Banyuwangian yang dipopulerkan oleh penyanyi cantik Suliyana. Lagu yang diciptakan oleh Miswan Samudra ini juga telah ada official video musikya sejak tanggal 26 Mei 2018 lalu di chahnel Youtube Samudra Record.



5. Sing Biso
Sama seperti lagu Cupar, lagu Sing Biso ini merupakan salah satu lagu yang menggunakan lirik bahasa Banyuwangian yang sangat populer yang dinyanyikan oleh Suliyana. Sing Biso atau yang diartikan berarti Tidak Bisa adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Angga Samudra dan Echo Samudra serta dirilis dibawah naungan label Samudra Record.



6. Kelangan
Kelangan merupakan sebuah lagu yang berkisah tentang seseorang yang merasa sangat kehilangan orang disayangi dan dicintainya. Orang tersebut telah menjadi milik orang lain bukan menjadi miliknya lagi. Lagu yang memliki lirik yang sangat galau ini diciptakan oleh Ali PX dan dirilis dibawah bendera label Samudra Record.



7. Langit Bumi Saksine
Langit Bumi Saksine merupakan sebuah lagu yang tak dinyanyikan oleh Suliyana sendiri, melainkan dinyanyikan bersama penyanyi pria bernama Ilux. Lagu yang berkisah tentang kekecewaan seseorang akibat diputuskan ikatan cintanya oleh kekasihnya ini diciptakan Ilux dan dirilis dibawah bendera label Samudra Record.



8. Bohoso Moto
Bohoso Moto merupakan sebuah lagu yang Banyuwangian yang sangat populer yang dinyanyikan oleh Suliyana dan juga Vita Alvia. Bohoso Moto atau yang memiliki arti Bahasa Mata adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Koming dan dirilis dibawah naungan label Samudra Record.



9. Kedanan
Kedanan adalah sebuah lagu yang berkisah tentang seseorang yang jatuh cinta sejak pandangan pertama, dirinya merasa dibuat tergila-gila olehnya, dan dia juga berharap agar orang yang dikaguminya itu menjadi kekasih hatinya. Dan lagu yang menggunakan lirik bahasa Banyuwangian ini diciptakan oleh Ali PX dan dirilis dibawah naungan label Samudra Record.



10. Lalekno
Lalekno atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya Lupakanlah merupakan sebuah lagu Osing yang sangat populer yang dinyanyikan oleh Suliyana. Lagu ini diciptakan Hidayati Samudra dan di arransemen oleh Nanang Aryanto serta dirilis dibawah naungan labal Samudra Record.



11. Welas Hang Ring Kene
Welas Hang Ring Kene merupakan sebuah lagu yang diciptakan oleh Angga Samudra dan di arransemen oleh Nanang Aryanto serta dirilis dibawah naungan label Samudra Record. Lagu ini berkisah tantang seseorang yang memendam dalam-dalam rasa sakit hatinya, dia lebih memilih pergi agar sakit hatinya itu tidak semakin dalam dirasakannya.



Itulah daftar kumpulan lagu Suliyana (Banyuwangi) terbaru dan lengkap. Mari kita dukung Suliyana untuk terus berkarya di dunia musik Indonesia salah satunya dengan cara men-subscribe channel officialnya yang ada di video-video di atas atau dengan membeli karya-karya lagunya di toko musik online resmi seperti halnya iTunes.