Inilah 9 Kumpulan Cover Lagu Karna Su Sayang Dari Beragam Versi

Belakangan ini ada salah satu lagu Indonesia tepatnya dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kini tengah viral dan juga populer. Lagu tersebut berjudul Karna Su Sayang atau jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti Karna Sudah Sayang. Lagu Karna Su Sayang dinyanyikan oleh penyanyi dan juga rapper bernama Immanuel Andra atau Near yang berkolaborasi bersama penyanyi remaja yang masih menempuh pendidikan di bangku SMA yakni Dian Sorowea.

Menggunakan bahasa khas daerah setempat, lagu Karna Su Sayang ini berhasil menjadi salah satu lagu yang banyak diminati oleh masyaarkat secara nasional. Itu menunjukkan jika bahasa derah tak menghalangi para musisi dan penyanyi untuk bisa berkarya secara nasional dan tentunya mengharumkan asal daerahnya. Untuk kamu yang penasaran bagaimana lagu Karna Su Sayang yang dinyanyikan oleh Near dan Dian Sorowea silahkan saja putar video musiknya dibawah ini.


Sama seperti lagu-lagu yang tengah viral di Indonesia, lagu Karna Su Sayang juga banyak di cover oleh para musisi, penyanyi, dan juga youtuber dalam beragam versi. Dan banyak pula cover-cover dari lagu tersebut yang kini tengah trending di Youtube Indonesia. Berikut adalah 9 cover lagu Karna Su Sayang dari beragam versi dan genre musik.

1. Lagu Karna Su Sayang versi Aviwkila (Akustik)
Karna Su Sayang versi Aviwkila ini hadir dengan alunan musik yang santai yakni dengan balutan musik akustik yang dimainkan apik oleh Uki. Sedikit berbeda dengan versi aslinya yang menggunakan lirik rap, Aviwkila mengubah bagian lirik rapnya tersebut ke versi mereka sendiri dengan persetujuan dari pemilik lagu tersebut. Bukan tanpa alasan mereka mengubah bagian rapnya itu ke versi mereka sendiri, karena Ajeng yang merupakan vokalis dari Aviwkila ini tidak bisa menyanyikan versi rapnya.



2. Lagu Karna Su Sayang versi Via Vallen (Dangdut)
Karna Su Sayang versi Via Vallen hadir dengan alunan musik dangdut yang asyik yang dibawakan oleh grup musik atau orkes melayu bernama Sera. Tanpa mengubah bagian rapnya Via Vallen membawakan lagu ini dengan penuh energik dan tentunya dengan suara khasnya yang merdu.



3. Lagu Karna Su Sayang versi Kery Astina (Full Bahasa Indonesia)
Tak mau ketinggalan dengan yang lainnya, Kery Astina, youtuber yang biasanya memparodikan lagu-lagu yang tengah populer ini juga turut meng-cover lagu Karna Su Sayang dalam versi full bahasa Indonesia. Ia membawakan lagu tersebut dengan gaya khasnya yang santai dan juga dengan musik khas darinya.



4. Lagu Karna Su Sayang versi SMVLL (Reggae)
Karna Su Sayang versi SMVLL hadir dengan alunan musik reggae yang khas yang di arransemennya. Dalam membawakan cover versi reggae-nya ini ia tak sendirian dalam menyanyikannya. Melainkan ia nyanyikan secara duet bersama satu rekan wanitanya. Perpaduan suara kedunya tak kalah bagus dengan versi aslinya.



5. Lagu Karna Su Sayang versi Nikisuka (Ska)
Seleng beberapa hari setelah kemunculan lagu Karna Su Sayang versi Reggae, kini juga kembali hadir lagu Karna Su Sayang versi Ska yang dibawakan oleh Nikisuka bersama Abil SKA 86. Karna Su Sayang versi ska ini juga di ubah bagian lirik rapnya ke versi mereka sendiri dengan alasan menyesuaikan beat tempo musik yang ada.



6. Lagu Karna Su Sayang versi Ikka Zepthia (Jawa Surabaya / Suroboyo)
Belakangan ini juga kembali muncul versi Karna Su Sayang yang cukup unik yakni versi Bahasa Jawa Surabayaan. Versi tersebut dibawakan oleh youtuber dan penyanyi bernama Ikka Zepthia.



7. Lagu Karna Su Sayang versi Vivi Artika (Dangdut Koplo)
Tak hanya pedangdut Via Vallen saja yang mengcover lagu Karna Su Sayang dalam versi dangdut, kini penyanyi bernama Vivi Artika juga menyanyikan lagu tersebut ke dalam versi dangdut koplo. Dalam versinya ia membawakan lirik yang sama persis dengan yang dibawakan oleh Aviwkila.



8. Lagu Karna Su Sayang versi Eclat Akustik Cover
Tak hanya Aviwkila saja yang mengocover Karna Su Sayang dalam versi Akustik, kini juga muncul satu lagi cover Karna Su Sayang versi Eclat Akustik dari akun Youtube yang beranama eclat story.



9. Lagu Karna Su Sayang versi Boy William & Karen Vendela
Boy William dan Karen Vendela yang meruapakan pasangan kekasih ini juga turut mengcover lagu Karna Su Sayang dalam bentuk versi mereka sendiri. Mereka meng-cover lagu tersebut hanya dalam bentuk mashup saja, jadi durasi lagunya lebih pendek.



Itulah daftar kumpulan lengkap 9 cover lagu Karna Su Sayang yang kini tengah populer dimasyarakat Indonesia. Semoga kedepannya tak hanya lagu Karna Su Sayang yang booming, semoga lagu-lagu dari daerah daerah lainnya juga bisa booming sama seperti lagu Karna Su Sayang ini.