Sunday, June 26, 2016

Ini Pernyataan Resmi Pihak Endank Soekamti Terkait Mundurnya Ari Soekamti

Kebersamaan Erix, Dory, dan Ari Soekamti mungkin tak akan terlihat lagi. Pasalnya Ari sang penabuh drum Endank Soekamti secara mengejutkan memutuskan untuk keluar ataupun mengundurkan diri dari band yang telah ia besarkan bersama kedua rekannya tersebut.

Menaggapai peryataan Ari yang sangat mengejutkan tersebut, maka pihat Endank Soekamti langsung menanggapi hal tersebut dengan cepat. Menurut siaran pers yang disebarkan di media sosial, Endank Soekamti mengungkapkan tidak menganggap Ari Soekamti keluar.

Ari Soekamti

"Hari ini di media muncul pemberitaan seputar mundurnya Mas Ari Soekamti dari Endank Soekamti, yang bersumber dari akun media sosial beliau. Menanggapi hal itu, ada beberapa hal yang kami ingin sampaikan. Yaitu, Endank Soekamti tidak akan pernah menganggap Ari Soekamti keluar. Oleh karenanya kursi beliau tak terganti dan tak akan kami gantikan," tulis Endank Soekamti di akun resmi Instagram-nya, pada hari Kamis (23/6/2016).

Pada bagian postingan selanjutnya, grup musik pop punk asal Jogja ini menyatakan bahwa Ari akan tetap punya tempat di Endank Soekamti, begitupun set drum yang biasa ia gunakan.

"Demikian pula dengan set drum Ari Soekamti yang akan tetap kami jaga. Untuk sementara, Endank Soekamti akan menggunakan additional player untuk drum," ungkap Endank Soekamti.

Erix, Dory dan semua pihak yang terlibat dalam Endank Soekamti menegaskan akan selalu mambuka pintu untuk Ari kembali. Sebab bagi para personel dan tim yang terlibat, Endank Soekamti bukan hanya sebuah band, tapi Endank Soekamti sudah seperti keluarga yang dimana mana mereka selalu bersama-sama.

"Sampai kapanpun Endank Soekamti akan selalu berusaha agar Ari Soekamti mau kembali. Kami semua di sini akan dengan senang hati dan suka cita akan memeluk Mas Ari kembali," ungkap pelantun lagu Angka 8 itu.

"Ini semua karena bagi kami, Endank Soekamti bukan sekadar band. Bagi seluruh personel dan kru baik yang di panggung maupun di belakang layar, Endank Soekamti adalah sebuah keluarga. Keluarga besar yang akan selalu berusaha sekeras mungkin untuk dapat maju, berkembang, dan melangkah bersama-sama," sambungnya.

"Mohon doa dan support dari semua pihak agar Mas Ari Soekamti dapat kembali, berkumpul bersama kita seperti sedia kala. Amin," tutup pernyataan Endank Soekamti di akun resmi Instagram-nya.

Seperti diketahui, publik dikejutkan kabar mundurnya Ari Dwi Hamzah alias Ari Soekamti dari Endank Soekamti.

"Bismillahirrohmanirrohim, dear all my beloved friends, terhitung mulai tadi malam tanggal 22 Juni 2016 saya resmi mengundurkan diri dari Endank Soekamti. Terima kasih untuk perjalanan yang luar biasa selama hampir 16 tahun ini. Matur nuwun," tulis Ari Soekamti di akun Path pribadinya

Kabar mundurnya Ari dari band Endank Soekamti jelas menjadi pukulan berat untuk dua personel lain, yakni Dory dan Erix. Karena, mereka telah bersama-sama melalui berbagai perjalanan serta rintangan di industri musik sejak tahun 2001.