Tengku Firmansyah Jadi Pemeran Ferdi di Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP)

Sinetron Tukang Ojek Pengkolan atau yang juga sering disebut dengan TOP merupakan salah satu sinetron unggulan yang kini telah menginjak episode lebih dari 800 episode. Tentu hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para kru dan juga para pemain yang terlibat, karena 800 episode lebih itu merupakan sebuah keberhasilan yang sangat apik untuk sinetron Indonesia.

Sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini di produksi oleh rumah produksi MNC Pictures. Seiring dengan bertambahnya episode membuat sinetron ini mencoba memberikan sajian yang baru yakni dengan mendatangkan para pemain barunya.

Selain banyak pemain baru dari kalangan perempuan, sinetron ini juga mendatangkan pemain barunya dari kalangan laki-laki. Dan salah satu pemain baru di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini adalah seorang aktor tampan bernama Tengku Firmansyah yang memerankan tokoh yang bernama Ferdi (Abi Ferdi).

Ferdi di Sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP)

Nama asli pemeran Ferdi (Abi Ferdi) di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) adalah Tengku Firmansyah. Dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Ferdi ini adalah seorang bapak yang memboyong keluarga kecilnya untuk tinggal dan mengontrak di kampung Rawa bebek bersama Istri dan 3 anaknya.

Di kampung Rawa Bebek, Ferdi bekerja sebagi tukang ojek online Go Ber bersama Mimin dan Jono.Walaupun Ferdi ini adalah seorang pendatang baru di kampung Rawa Bebek, namun Ferdi ini orangnya mudah untuk bergaul dan ramah bersama teman seperkejaanya.

Untuk lebih tahu dan lebih mengenal pemeran Ferdi di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), berikut adalah profil dan biodata serta kumpulan foto Tengku Firmansyah yang berperan sebagai Ferdi di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI.

Profil Tengku Firmansyah

Profil Tengku Firmansyah
Tengku Firmansyah adalah seorang aktor dan pembawa acara yang lahir pada tanggal 15 September 1977 di Bandung, Jawa Barat. Tengku Firmansyah menikah dengan Cindy Fatika Sari pada tanggal 11 Maret 1999 dan telah dikaruniai 3 orang anak sampai sekarang ini yaitu Tengku Syaira Anataya (lahir 27 Maret 2000) dan si kembar Tengku Omar Athallah dan Tengku Keanu Zimraan (lahir 6 Desember 2003).

Dunia sinetron tentu sudah tak asing lagi baginya, selain membintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Tengku Firmansyah ini juga telah banyak membintangi banyak sinetron lainnya, seperti Lupus Trio Detektif (1998),Cerita Cinta (1999), Cinta Abadi (1999), Buah Hati Yang Hilang (1999), Strawberry, Leak, Jodoh Jejaka (2004), Putri Bidadari (2012), Tukang Bubur Naik Haji The Series (2013), Cinta Anak Cucu Adam (2015), Sakinah Bersamamu (2015), Ngantri Ke Surga (2015), Rahasia Cinta (2016), Pop Corn, Hijab, I Love You (2016), Gerhana Bulan Merah (2016) dan Masa Muda.

Biodata Tengku Firmansyah

Biodata Tengku Firmansyah
  • Nama : Tengku Firmansyah
  • Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
  • Tanggal Lahir: 15 September 1977
  • Agama : Islam
  • Orang Tua: Tengku Amir Hamzah (Ayah), Silvie (Ibu)
  • Istri: Cindy Fatika Sari
  • Anak : Tengku Syaira Anataya, Tengku Omar Athallah dan Tengku Keanu Zimraan (Kembar)
  • Akun Twitter: @firmancindy
  • Akun Instagram : instagram.com/tengku_firmansyah (@tengku_firmansyah)

Tengku Firmansyah dan Kucingnya

Itulah pembahasan lengkap mengenai pemeran Ferdi yang diperankan oleh Tengku Firmansyah yang lengkap beserta profil, biodata dan kumpulan foto foto terbarunya. Dengan hadirnya peran Ferdi membuat sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang tayang di RCTI ini menjadi semakin tambah berwaran dan menarik untuk di tonton.