Foto, Profil dan Biodata Sabina Katya Lengkap Terbaru

Sobat pengunjung setia akukenal.com tentu sedang mencari-cari artikel yang berkaitan dengan aktris cantik, muda dan berbakat yang bernama Sabina Katya. Disini admin akan membahas dan mengupas tuntas dari profil sampai biodata Sabina Katya. Berikut dibawah ini adalah pembahasan tentang profil dan biodata Sabina Katya yang juga dilengkapi dengan foto-foto terbarunya.

Profil Sabina Katya
Nama lengkapnya adalah Sabina Katya Viena Diva tetapi dia lebih populer dan dikenali oleh masyarakat Indonesia dengan nama Sabina Katya. Dia adalah seorang aktris pendatang baru yang juga merupakan mantan atlet wushu nasional yang kerap mengikuti ajang kejuaraan, seperti kejuaraan nasional di Yogyakarta pada 2009, kejuaraan di Hongkong pada 2010, serta kejuaraan The 6th Asean School Games 2014 yang berlangsung di Marikina City, Filipina pada tahun 2014 lalu.

Saat menjadi atlet Wushu, Sabina Katya ini beberapakali pernah mendapatkan medali, seperti meraih medali perak dan perunggu pada Kejuaraan Nasional Wushu Junior pada tahun 2015. Namun sayangnya, bidang yang telah ditekuni oleh Sabina Katya dari Sekolah Dasar (SD) ini harus terhenti karena dunia perkuliahan yang lebih mengharuskan dirinya agar lebih fokus kedalam dunia pendidikannya.

Sabina Katya ini juga merupakan kakak dari aktor remaja Ahmad Ridho pemeran Ihsan di sinetron Jagoan Wushu yang pernah tayang di MNCTV. Selain itu kakaknya yang bernama Saskia Prada juga merupakan atlet wushu.

Dan pada tahun 2017 ini, Sabina Katya berkesempatan membintangi sinetron kolosal terbaru yang tayang di SCTV garapan rumah produski SinemArt berjudul Saur Sepuh The Series. Dalam sinetron ini dirinya berperan sebagai tokoh yang bernama Mantili. Saat memerankan tokoh Mantili, Sabina Katya dituntut harus lihai menunjukkan kepiawaian beladiri wushu-nya.  Di wushu, Sabina mengkhususkan diri bertarung untuk kategori chang quan dan jian shu.

Biodata Sabina Katya

Biodata Sabina Katya
  • Nama Lengkap : Sabina Katya Viena Diva
  • Nama Populer : Sabina Katya
  • Tanggal lahir : 10 Juli 1998
  • Agama : Islam
  • Nama Orangtua : Sari (ibu)
  • Saudara : Saskia Prada (kakak), Ahmad Ridho Hakim Dekantara (adik)
  • Akun Instagram : www.instagram.com/sabinakatya (@sabinakatya)

Selain menyajikan profil dan biodata Sabina Katya secara lengkap, blog ini juga menyajikan beberapa kumpulan foto terbaru dari Sabina Katya. Berikut dibawah ini adalah kumpulan foto terbaru dari Sabina Katya.

Sabina Katya Saat Wushu

Sabina Katya Cantik

Sabina Katya Saat Latihan

Sabina Katya Bawa Tas

Itulah pembahasan lengkap mengenai profil dan biodata Sabina Katya yang juga dilengkapi dengan foto-foto terbarunya. Dengan diterbitkannya artikel ini semoga anda lebih mengenali artis yang anda idolakan.