Single Ballad Armada 'Asal Kau Bahagia'

Armada adalah sebuah band terbentuk pada tahun 2007 dengan nama awal Kertas. Band ini beranggotakan lima personil yaitu Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass).Mereka sempat merilis satu album ketika masih bernama Kertas, yakni 'Kekasih Yang Tak Dianggap'.

Single Ballad Armada Asal Kau Bahagia

Di tahun 2008 Kertas berubah nama menjadi Armada, dan merilis album perdananya yang berjudul 'Balas Dendam', album yang membuat namanya makin dikenal banyak orang. Sukses dengan album pertamanya, Armada pun merilis album kedua mereka yang bertajuk 'Hal Terbesar' pada tahun 2009. Album ini sangat terkenal dan disukai banyak penggemarnya, terutama dua single jagoan yang terdapat didalamnya yaitu "Mau Dibawa Kemana" dan "Buka Hatimu".

Dua dari empat album mereka yaitu 'Satu Hati Sejuta Cinta' (2012) dan 'Pagi Pulang Pagi' (2014) dirilis eksklusif di gerai KFC. Dua album ini mendapatkan predikat multi-platinum karena penjualannya CD nya melebihi 100.000 keping per-albumnya (>700 ribu copy untuk 'Satu Hati Sejuta Cinta' dan > 250 ribu copy untuk 'Pagi Pulang Pagi').

Grup band ini memang tergolong aktif dalam merilis dan meluncurkan karya-karya terbarunya. Dan pada awal bulan Februari 2017 lalu, Armada juga baru saja merilis karya terbarunya berupa single berjudul 'Asal Kau Bahagia'.

Single baru tersebut pertamakali diperkenalkan oleh band Armada ke publik pada saat acara INBOX SCTV pada tanggal 3 Februari 2017 lalu. Untuk official video lirik dari lagu tersebut juga telah di unggah dan bisa disaksikan di channel YouTube 'Armada Band' sejak tanggal 2 Februari 2017, sehari lebih dulu sebelum lagu tersebut dibawakan di acara musik INBOX yang tayang di stasiun televisi SCTV

Lagu Asal Kau Bahagia merupakan sebuah lagu bergenre musik pop ballad yang diciptakan oleh para personil Armada sendiri yakni Radha, Mai dan Rizal. Dan lirik lagu tersebut ini bercerita tentang keikhlasan seseorang terhadap pasangannya, dimana dia merasakan kecurangan dalam hubungannya yang selama ini dia rasakan baik-baik saja, tapi kenyataannya pasangannya merasa tidak bahagia selama dalam hubungan ini. Akibat kecurangan itulah dia harus memilih melepaskannya demi kebahagiaan yang diinginkan pasangannya.

Salah satu lirik tersebut diambil dari kalimat yang kerap diucapkan banyak orang ketika mengalami pengkhianatan, 'ku rela kau dengannya asalkan kau bahagia'. Namun, menurut para personel Armada, dalam kalimat tersebut sangatlah sulit untuk diwujudkan dalam kehidupan nyata.

Selain menjadi single terbaru Armada di tahun 2017, single Asal Kau Bahagia ini juga menjadi jembatan awal sebelum dirilisnya album terbaru dari Armada yang akan dirilis secara resmi pada tahun 2017 ini.